-->

3 Cara Memilih "Nama Toko Online" yang Unik

Setelah sebelumnya kita mempelajari hal-hal yang menunjang kemajuan toko online, kali ini kita akan membahas memilih nama toko online. Dalam dunia bisnis online, perbedaan antara satu dengan yang lain merupakan salah satu faktor kesuksesan bisnis tersebut. Oleh sebab itulah nama toko online juga harus unik, mudah diingat, mengandung kata yang modern.

Sebelum memberikan tips untuk menentukan nama toko online, kamu harus ketahui apa saja sih manfaatnya memiliki nama toko online yang unik, mudah diingat para pembeli. Begini manfaat yang akan kamu dapatkan ketika memiliki nama toko online yang berbeda dari orang lain.

Manfaat memiliki nama toko online sendiri tanpa mencontek orang lain

manfaat-manfaatnya nanti adalah mudahnya toko online kita dikenal banyak orang, menambah kepercayaan pembeli dan lain-lain. Berikut perincian supaya lebih jelas.

1. Salah satu langkah kesuksesan toko online

Langka menuju kesuksesan toko online? ya betul sekali kawan. Jika kamu memiliki nama toko online yang unik, maka toko online tersebut pasti mudah di ingat orang lain. Contoh mudahnya saja adalah tokopedia. Tokopedia mengandung unsur-unsur kata yang unik didalamnya. Orang-orang selama ini sudah mengetahui bahwa arti kata "pedia" itu adalah kepintaran,ilmu dan lain-lain. Jadi Tokopedia bisa diartikan sebagai toko yang melayani penjual dengan teknologi yang canggih dalam kepintaran.

2. Mudah di Ingat

Tentunya jika kamu memiliki nama toko onlinya yang unik, toko kamu akan mudah diingat. Contohnya kita ambil saja dari nama website yang unik yakni janganbingung.com. Dari melihat nama websitenya saja pasti kamu sudah penasaran dan ingin sekali melihat-lihat bagaimana keadaan website tersebut.

Begitu juga dengan nama toko online yang unik, pembeli pasti penasaran dengan toko online kamu. Jadi usahakan memiliki nama toko online yang unik.


Setelah membahas manfaat memiliki nama toko online yang unik, sekarang kita membahas Tips memilih nama toko online yang unik. Pahami secara mendalam tips-tips ini supaya kamu mendapatkan nama toko online kamu.

Cara Memilih Nama Toko Online yang unik agar mudah diingat

1. Nama Sesuai Produk yang kamu jual.

Kamu bisa memilih nama toko online dengan refrensi produk apa yang kamu jual.

Misalnya kamu menjual hijab, kamu bisa membuat nama toko online kamu seperti toko hijabkreatif. Kamu juga bisa membuat nama toko kamu sesuai bahasa daerah kamu.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan nama toko yang unik dan mudah diingat.

Setelah mendapatkan nama yang menurut kamu unik, jangan langsung gegabah dan langsung menetapkan nama tersebut menjadi toko online kamu. Sebelum cek terlebih dahulu di google search nama toko unik kamu tersebut, jika tidak ada nama yang sama kamu bisa menetapkan nama tersebut menjadi nama toko online kamu.

2. Usahakan Nama tersebut singkat.

Agar lebih mudah di ingat, kamu harus membuat nama toko yang singkat. Maximal kata yang paling banyak bisa kamu pakai adalah 13(kata).

Supaya kamu lebih mudah menemukan nama yang singkat, kamu harus mencari dulu nama panjangnya. Ketika sudah dapat nama panjang, buatlah singkat dari nama panjang tersebut.

3. Menarik

Buatlah nama toko online yang menarik. Contoh adalah nama toko sebagai berikut:

makincantik( menjual produk hijab atau peraltan kecantikan lainnya) itu adalah salah satu contoh kecil yang dapat menarik pengunjung untuk membeli di toko kamu.

Contoh lainnya seperti janganbingung.com yang sudah kami jelas diatas tadi.


Sekian tentang tips menentukan nama toko online yang unik agar mudah di ingat pengunjung. Jangan lupa share artikel ini supaya teman-teman bisnis kamu juga mengetahuinya.

0 Response to "3 Cara Memilih "Nama Toko Online" yang Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel