-->

Cara Mengganti Nomor WA (Whats app) Tanpa Menghapus Akun

Cara Mengganti Nomor WA (WhatsApp) Tanpa Menghapus Akun - Artikel ini akan mengulas mengenai cara mudah untuk mengganti nomor WA tanpa menghapus akun kalian. Dengan menggunkan cara ini, nomor kontak atau grup WhatsApp yang kalian ikuti tidak akan terhapus meskipun nomor WA telah diganti. Bagaimana caranya ? mari simak ulasannya berikut ini.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting favorit yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk keperluan komunikasi. Kemudahan dalam berkirim pesan, melakukan panggilan suara dan panggilan video, adalah fitur inti yang menjadi keunggulan aplikasi WhasApp.

Menurut data yang dirilis oleh CEO facebook yang juga merupakan pemilik dari aplikasi WhatsApp. Saat ini pengguna aktif bulanan WhatsApp telah mencapai angka 1,5 miliar. Angka ini setiap hari terus bertambah dengan munculnya pengguna-pengguna baru yang menginstall aplikasi WhatsApp pada perangkat smartphone mereka.

Untuk bisa menggunakan WhatsApp. Setelah mendownload dan menginstall nya, kalian harus membuat akun dengan mendaftarkan nomor simcard yang kalian miliki. Nomor simcard ini, nantinya akan berfungsi layaknya sebuah PIN pada aplikasi BBM, yang menjadi id unik untuk membedakan akun kalian dengan akun pengguna yang lain.

Dan...

Sebagaimana PIN BBM yang bisa dicustom atau diganti, nomor simcard yang telah kalian daftarkan pada aplikasi whatsapp pun bisa diubah atau diganti dengan nomor simcard yang lain. Ini tentunya menyingkirkan kekhawatiran kita jika sewaktu-waktu nomor simcard yang telah terdaftar tersebut hilang atau dinonaktifkan oleh provider.

Baiklah, jika saat ini kalian berencana untuk mengganti nomor WA tanpa berakibat terhapusnya akun. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya.

Cara mengganti nomor WA (WhatsApp) tanpa menghaspus akun.

Sebelum mengganti nomor WhatsApp. Sebaiknya kalian ketahui dan fahami dulu hal-hal berikut ini:

  1. Dengan mengganti nomor WhatsApp, maka semua informasi akun kalian seperti profil, grup dan pengaturan akun akan dipindahkan ke nomor simcard yang baru.
  2. Nomor whatsApp kalian yang lama akan terhapus dari daftar kontak whatsapp yang dimiliki oleh teman-teman kalian.
  3. Apabila kalian tidak menginformasikan langsung kepada teman-teman kalian bahwa kalian telah mengganti nomor whatsApp. Maka teman-teman kalian tidak akan mengetahui nomor whatsApp kalian yang baru.
  4. History chat yang ada pada smartphone kalian tidak akan hilang meskipun kalian telah berganti nomor.


Nah jika kalian sudah faham dengan hal-hal diatas dan tetap ingin melanjutkan untuk mengganti nomor whatsapp. Maka silahkan lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.


  1. Pastikan dulu bahwa nomor simcard baru yang akan kalian daftarkan, telah kalian registrasi dan bisa menerima sms atau panggilan, serta memiliki kuota internet.
  2. Pastikan juga bahwa nomor simcard lama yang kalian gunakan saat ini, telah terverifikasi dengan sempurna pada aplikasi whatsapp.
  3. Setelah memastikan kedua hal diatas terpenuhi. Maka selanjutnya silahkan Buka aplikasi whatsapp pada smartphone kalian.
  4. Kemudian masuk ke menu atau halaman pengaturan whatsapp dengan cara menekan titik tiga yang berada di sebelah kanan atas halaman aplikasi.
  5. Lalu pada halaman pengaturan, pilih menu akun (account), kemudian pilih lagi menu ganti nomor atau change number diakhiri dengan menekan pilihan next.
  6. Nah pada halaman penggantian nomor yang terbuka, silahkan kalian masukkan nomor simcard lama dan nomor simcard baru yang akan kalian gunakan sebagai nomor whatsapp.
  7. Terakhir pilih atau tekan tombol done.


Jika semua langkah diatas sudah kalian ikuti dengan benar dan tidak ada masalah pada nomor baru atau jaringan internet, maka whatsApp akan langsung mengirimkan kode yang akan digunakan untuk mem-verifikasi simcard baru. Setelah proses verifikasi selesai, maka artinya kalian sudah berhasil mengganti nomor whatsApp tanpa menghapus akun.

0 Response to "Cara Mengganti Nomor WA (Whats app) Tanpa Menghapus Akun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel