-->

3 Khasiat Utama Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Lemon memiliki rasa asam dan pahit serta berbentuk bulat. Buah ini memiliki khasiat yang besar untuk kecantikan begitu juga untuk kesehatan. Dengan kandungan nutrisinya yang luar biasa, lemon dapat menghilangkan jerawat dan mencegah penyakit lainnya.

Citrus limon merupakan nama ilmiah dari lemon. Buah ini berasal dari negara cina dan india. pedagang cina memperkenalkan buah ini ke eropa pada abad ke 12 dengan jalur perdangan laut dan daratan. Lemon sendiri tumbuh di iklim subtropi serta iklim tropis. Tumbuhan buah lemon tidak tahan terhadap cuaca dingin. Itulah sedikit pengetahuan untuk kamu tentang buah lemon ini sobat. Setelah mengetahui asal-usul lemon, sekarang kita membahas khasiat lemon yang merupakan topik utama kita.

Khasiat manfaat buah citrus limon (Lemon) untuk kesehatan dan kecantikan.
Lemon memiliki manfaat utamanya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Berikut penjelasan tentang khasiat utama lemon untuk tubuh kamu serta kecantikan kamu. Pahami secara jelas rincian-rincian yang diberikan kami ya.

Baca Juga: Khasiat dari Minum Air Putih setiap hari

1. Membantu menurunkan berat badan.

Mengapa lemon dapat menurunkan berat badan? karna beberapa kandungan-kandungan nutrisi lemon dapat menurunkan berat badan.

kandungan lemon yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah serat pektin. Serat pekin berfungsi untuk membantu kamu menahan lapar sehingga kamu tidak akan makan secara berlebihan.

Selain itu, lemon juga dapat membantu pencernaan. Air lemon yang bersifat deuretik alami dan pencahar jika dicampur dengan sedikit air hangat. Sebab itulah air lemon dapat melancarkan gerak usus yang sehat.

Lemon juga dapat mengurangi kadar lemak di dalam tubuh. kandungan vitamin C dari lemon dapat mengurai lemak di dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan.
Kandungan Citrus flavonoids yang terdapat pada buah lemon sudah diyakini dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh manusia.

Citrus flavonoids tersebut befungsi sebagai tonik pencernaan yang sangat bagus untuk menekan nafsu makan, mengurangi sakit perut serta gangguan penceraan lainnya.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu harus minum air lemon dengan campuran air hangat.

3. Memperbanyak asupan vitamin C.
Kandungan yang paling banyak di dalam buah lemon ada Vitamin C. Manfaat yang vitamin C sangatlah besar untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Antara lain seperti mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat serta bekasnya.

Vitamin C juga dapat dijadikan sebagai obat pencegah penyakit dan melawan sel kanker. Dapat juga meningkat kesehatan mata, mood dan lain-lain.

Tidak hanya itu vitamin C dari lemon juga dapat mencegah stroke, naiknya tekanan darah, mencegah penuaan dini.

Hanya itu khasiat utama yang didapatkan dari lemon. Buah ini sangat bagus untuk pencernaan serta dapat membantu program diet kamu. Vitamin C nya juga memiliki banyak manfaat seperti yang kami jelaskan diatas. Jangan lupa share artikel ini, supaya orang lain mengetahui manfaat-manfaat lemon yang sangat luar biasa.

0 Response to " 3 Khasiat Utama Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel